10 Tips Mendekorasi Tempat tidur

10 Tips Mendekorasi Tempat tidur

10 Tips Mendekorasi Tempat tidur
Tempat tidur harusnya menjadi tempat beristirahat, yang seharunya tempat tidur dibuat agar senyaman mungkin, selain itu juga anda bisa meng-expresikan perasaan anda. Mungkin mulai dari warna kesukaan anda, atau mungkin dengan barang-barang koleksi anda. Jadi saat anda saat anda sedang mendekorasi tempat tidur, anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai acuan. Berikut tips-tips yang bisa saya berikan kepada anda.

Gunakan warna yang lembut

dari pada menggunakan warna yang menonjol atau cerah, Sebaiknya anda menggunakan warna-warna yang lembut yang menenangkan. rona lembut biru, lavender, hijau, coklat, abu dan lain sebagainya. Warna yang lembut, dapat membuat suasa terasa nyaman dan tentram.
Anda juga bisa memilih warna sesui warna kesukaan anda, tapi usahakan warnanya yang lembut.

Jangan mengabaikan Langit-Langit Ruangan

Langit-langit merupakan dinding kelima dalam sebuah ruangan. Disaat anda berbaring, apakah anda melihat permukaan yang kosong dan hambar? tambahkanlah pola-pola yang lembut atau warna-warna yang lembut. Ini akan membantu secara visual membuat langit-langit terasa memiliki ruangan yang lebih, perasaan yang nyaman dan keintiman.
Atau solusi lainnya, anda bisa memberikan wallpaper di langit-langit anda. Tambahkan elemen arsitektur dalam bentuk balok atau cetakan atau gunakan perawatan cat dekoratif.

Buatlah Tempat tidur sesederhana mungkin

Tempat tidur seharusnya nyaman, sederhana, canggih dan elegan terlepas dari style yang anda pilih untuk tempat tidur anda. Untuk kemudahan bergerak, sisakan minimal tiga kaki di antara tempat tidur dan dinding samping atau perabot besar dan setidaknya dua kaki di antara tempat tidur dan furnitur rendah seperti meja dan meja rias.
Aksesoris harus dijaga seminimal mungkin. Pilih karya seni yang indah, atur beberapa foto keluarga, tambahkan bunga dan lilin.

Pilihlah Furnitur dengan ukuran yang tepat

Saat Anda ingin membeli furnitur kamar, mulailah dengan denah lantai dan gambar ruang yang terukur. Perabotan harus sesuai dengan ruangan tempat tinggalnya dan ini terutama berlaku untuk perabotan kamar tidur. Jangan memilih tempat tidur dan lemari yang besar dan berat untuk kamar tidur kecil. Jika langit-langitnya tinggi, headboard tinggi akan membantu menurunkan ukurannya.
Jika kamar Anda besar, pilih furnitur yang cocok juga. Tambahkan kursi dan sandaran atau letakkan furnitur di ujung tempat tidur. Mebel dan aksesori yang terlalu kecil akan terlihat hilang di ruangan yang besar.

Memiliki Banyak Penyimpanan

Untuk menambah perasaan tenang dari kamar tidur, simpan barang-barang yang tidak diperlukan. Maka ruangan akan tampak lebih tenang dan lapang.

  • Pilih meja samping tempat tidur yang lapang dengan laci atau pintu tempat Anda dapat menyembunyikan buku, lotion, dan kacamata baca dalam jangkauan tetapi tidak terlihat. Untuk penyimpanan lebih banyak, pilih meja atau lemari kecil dengan laci.
  • Gunakan bagasi atau bangku penyimpanan di kaki tempat tidur untuk menyimpan seprai, selimut, dan bantal tambahan.
  • Untuk buku dan aksesori yang mudah dijangkau, gunakan headboard dengan rak bawaan atau panel geser.

Buatlah Tempat Pribadi

Hadiahi lah diri anda sendiri dengan tempat khusus untuk duduk dan membaca. Buat area membaca atau bersantai yang intim dengan kursi dan sandaran kaki yang nyaman di ujung tempat tidur Anda atau di sudut.
Jika Anda punya kamar, bangun tempat duduk dekat jendela di bawah jendela kamar tidur. Nikmati pemandangan dan cahaya alami.

Tutup Jendela anda

Jendela yang indah akan membantu membuat jendela dan pemandangan terasa lebih bagus. tampilan dan menyediakan dengan cara lain untuk menambahkan warna, pola, tekstur, dan kelembutan ke kamar tidur. Jika Anda menyukai gorden tipis yang menyaring cahaya, kombinasikan roller blind yang buram yang dapat ditarik ke bawah untuk menjaga privasi di malam hari dan memblokir cahaya pagi.
Untuk semua tirai, sertakan tirai buram atau tirai untuk mencegah sinar matahari saat Anda ingin tidur larut malam.